Learn And Share With Faried

Trik Merubah Homepage Mozila Firefox

Pagi ini mumpung tidak ada kerjaan terfikir untuk update postingan blog. Tapi kali ini saya akan share sedikit kepada sahabat tentang bagaimana merubah homepage (halaman rumah) yang istilah kerennya adalah search engine standard milik mozila firefox, menjadi google.co.id (google Indonesia).


Baiklah, kita tidak usah panjang lebar lagi. Sekarang pastikan komputer atau laptop sahabat sudah terkoneksi dengan internet, bisa menggunakan modem gsm/cdma jika malas ke warnet lalu buka aplikasi Mozila Firefox sahabat. lihat gambar di bawah :



Gambar di atas adalah jendela/tampilan awal/standar homepage Mozila Firefox, sekarang untuk merubah homepage tersebut menjadi google.co.id (google Indonesia) langsung saja klik pada menu Tools dan pilih Options. Lihat Gambar di bawah :



Selanjutnya akan terbuka popup window, pada form isian home page ketikkan alamat/url http://www.google.co.id dan klik lagi menu Ok, Lihat Gambar di bawah :



Setelah sahabat klik menu Ok di atas maka sahabat akan dibawa kembali pada halaman awal Mozila Firefox seperti pada gambar 1. Sekarang klik menu Home pada halaman awal mozila tersebut, jika sahabat tidak tahu menu Home adalah menu dengan icon/gambar rumah berwarma hitam pada mozila versi terbaru. Lihat gambar di bawah :



Setelah sahabat klik menu Home di atas, tunggu hingga proses loading selesai dan coba lihat perbedaannya. Sekarang layout/tampilan Home Page Firefox sahabat telah berubah menjadi Form Search Engine Google dengan fitur bahasa Indonesia dan dilengkapi dengan banyak menu yang pastinya akan memberikan manfaat yang lebih bagi kita sebagai user/pengguna. Lihat gambar di bawah :



Untuk menambah rasa penasaran mungkin saya tidak usah menjelaskan fungsi dari masing-masing menu tersebut serta keuntungan apa yang kita peroleh jika kita merubah home page kita menjadi google indonesia, maka saya sarankan sahabat untuk mencobanya sendiri.

Akhir kata, selamat mencoba..salam blogger.

2 komentar:

Tips Simple mengatakan... balas

Wah,, saya gunakan buat ganti homepage mozilla dengan blog sendiri ternyata juga bisa ni
trims buat tutorialnya kawan..

Dadi heryana mengatakan... balas

koq saya gak bisa yah ? url homepage nya sudah diganti, tapi setelah di tutup dan dicoba di buka kembali tetap seperti semula.

Posting Komentar

Attention..!!
Blog ini adalah Blog Dofollow..
Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

Persyaratan :
1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

Dan sebagai rasa terima kasih,
saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.