Learn And Share With Faried

Mengenal dan Mengetahui Kelebihan Ms. Office Word 2007

Setelah kemarin saya selesai update postingan yang berjudul Cara Merubah Home Page Mozila Firefox maka kali ini saya akan mulai berbagi tentang tujuan utama saya belajar blog, yaitu belajar dan dan berusaha berbagi ilmu pengetahuan secara gratis meskipun sedikit. Yang dibagi kok cuman sedikit ?, he-he..saya kan hanya memiliki sedikit ilmu, makanya hanya sedikit juga yang mampu saya bagikan untuk sahabat.



Tulisan ini saya tujukan untuk sahabat yang baru mengenal dan ingin belajar lebih jauh lagi tentang Ms. Office Word 2007. Kenapa yang versi 2007 ? sekarang kan sudah ada yang versi 2010. Baiklah, saya akan menjelaskan sedikit kenapa saya memilih Office versi 2007 ? Adalah untuk mempromosikan blog saya ini kepada sahabat, he-he bercanda. Alasan saya adalah karena di daerah tempat saya tinggal masih banyak guru, siswa, bahkan kalangan umum sampai saat ini masih ada yang bingung dalam mengoperasikan aplikasi pengolah kata versi 2007 tersebut. Dan kalau saya tidak salah..mapel TIK khusus Office yang diajarkan di sekolah pun masih ada yang menggunakan versi 2003.

Oke, langsung saja..untuk pembahasan pertama masih seputar pengenalan dan mengetahui sedikit kelebihan aplikasi Ms. Office Word 2007 dibanding dengan versi sebelumnya..jadi ikuti terus update terbaru dari blog Inspirasi ini ya. Apakah Fungsi Microsoft Office Word 2007 ? Ms. Word 2007 adalah software pengolah kata yang berfungsi untuk membuat tampilan dokumen yang profesional dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat dan mengolah dokumen ke dalam tampilan yang baru.

Apa kelebihan Ms. Office Word 2007 dibandingkan dengan versi sebelumnya ? Kelebihan Ms. Office Word 2007 dibanding versi sebelumnya adalah :


    a. Membuat tampilan dokumen lebih profesional :
  • Memberi kesempatan untuk lebih banyak menulis dan sedikit memformat.
  • Pembuatan grafik lebih komunikatif dengan high-impact grafics.
  • Memberikan tampilan baru pada dokumen.
  • Mudah menghindari kesalahan pengejaan.

    • b. Membagi dokumen dengan lebih mantap :
  • Dapat membandingkan 2 versi Microsoft Office Word dalam 1 dokumen.
  • Dapat menemukan dan menghapus metadata yang tersembunyi dalam suatu dokumen.
  • Menambahkan suatu tanda digital atau tanda garis ke dalam dokumen.
  • Mengubah dokumen ke dalam format PDF (Portable Document Format) dan XPS (XML Paper Spesification).
  • Dapat mengetahui macro yang berisi macro
  • Mencegah perubahan versi dokumen ke versi baru

    • c. Melampaui dokumen :
  • Mengurangi ukuran file.
  • Menghubungkan dokumen ke informasi bisnis.
  • Mengatur properti dokumen dalam dalam panel Document Information.

  • Oke sahabat..sampai disini dulu penjelasan awal saya tentang Mengenal dan Mengetahui Kelebihan Ms. Office Word 2007, tunggu tutorial selanjutnya ya. Salam hangat dari blogger pemula..

    Tutorial Mendatang : Membuat Margin dan Setting Ukuran Kertas | Jenis Teks, Ukuran Teks, dan Warna Teks | Tebal, Miring, dan Memberi Garis Bawah Teks |

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Attention..!!
    Blog ini adalah Blog Dofollow..
    Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

    Persyaratan :
    1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
    2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

    Dan sebagai rasa terima kasih,
    saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.