Learn And Share With Faried

Cara Mencari Blogger Satu Provinsi / Kota

Buat sahabat blogger pemula (seperti saya), pasti pernah terfikir oleh anda bagaimana caranya agar kita bisa menemukan  dan berkenalan dengan orang/teman yang satu Provinsi/Kota dengan kita yang mempunyai hobby sama yaitu Blogging ?, Bagaimana menemukan orang yang satu Provinsi/Kabupaten dengan kita yang menggunakan Blog ?,


Berikut saya akan menjelaskan bagaimana caranya dan apa manfaat untuk kita yang baru beberapa minggu menggunakan blog ?, oke..kita langsung saja..



Pertama-tama sahabat blogger copy alamat url di bawah ini lalu paste pada Address Bar browser anda, atau langsung klik saja linknya :

Untuk menjelajahi/mecari profil blogger satu provinsi :

Untuk menjelajah/mencari profil blogger satu kabupaten/kota :
2. http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Sulawesi+Selatan&loc2=Luwu+Timur

Mudah bukan ?, coba aja..!, atau sahabat blogger ingin mencari blogger di daerah lain, kalau begitu sahabat blogger tinggal ganti aja loc1=provinsi dan loc2=kabupaten pada link tersebut. Misal : shabat blogger ingin mencari blogger yang  tinggal di provinsi Sulawesi Tengah kabupaten Poso, jadi sahabat blogger harus gunakan link pada nomor 2 diatas. Dan rubah menjadi http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Sulawesi+Tengah&loc2=Poso.

Selesai sudah,selamat berjelajah ria untuk sahabat blogger.


Dan perlu sahabat blogger ketahui dengan menggunakan link jelajah profil blogger tersebut selain untuk berkenalan dengan blogger lain, hal ini mungkin juga bermanfaat untuk menaikkan trafik/kunjungan ke blog kita. Jadi,..?, coba deh sahabat blogger kembangkan sendiri..pasti bisa.




Salam Hangat Blogger Newbie..
oh iya:,,hampir lupa. Link jelajah profil tersebut di atas saya dapatkan dari blog seseorang tapi mohon maaf ya saya lupa alamat blognya..

1 komentar:

The Utuh mengatakan... balas

Inikan untuk blogspot sob, ane dah lama tau.
Nanya : kalau untuk selain blogspot ada ga caranya. "mywapblog" misalnya :D trimakasih.

Posting Komentar

Attention..!!
Blog ini adalah Blog Dofollow..
Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

Persyaratan :
1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

Dan sebagai rasa terima kasih,
saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.