Learn And Share With Faried

Facebook Timeline Merubah Tampilan Profil Makin Keren

Sebenarnya saya sedikit malu-malu juga mau nulis artikel tentang Facebook Timeline, karena sudah banyak blog atau / situs yang mengulas tentang informasi ini. Tapi tidak apalah karena saya yakin para sahabat di Facebook masih ada yang belum tahu atau mungkin masih bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur ini. Jadi postingan ini saya khususkan saja untuk sahabat yang belum menikmati fitur terbaru dari Facebook ini. 

Oh iya, kalau saya katakan fitur terbaru sepertinya tidak juga karena menurut dari sumber yang saya baca dari tempat lain Facebook Timeline ini sudah lama dirilis namun hanya para pengembang facebook saja yang baru bisa menikmati fitur ini dalam versi beta. Nah, sejak tanggal 6 Desember 2011 lalu fitur ini telah resmi diluncurkan dan bisa digunakan oleh semua pengguna facebook.

Sedikit gambaran yang bisa saya jelaskan tentang fitur terbaru facebook ini : Timeline (garis-waktu) menurut saya hal ini menjelaskan tentang cerita perjalanan hidup kita sejak kita lahir hingga sekarang. Jadi jika sahabat sudah mengaktifkan fitur Timeline ini maka sahabat akan melihat kembali seluruh kegiatan (komentar, status, gambar, tautan, dll.) sahabat dari saat pertama bergabung di facebook, tercatat dan tersusun rapi sesuai tanggal, bulan, dan tahun kejadian (kronologi). Sempat tertawa juga melihat semua masa lalu saya di dalam facebook.

Baiklah,mungkin sahabat sudah penasaran dengan Facebook Timeline ini ?, dibawah ini saya berikan screenshot profil timeline milik saya, pasti sahabat akan berminat :

Header Profil Facebook Timeline

Fitur Posts Facebook Timeline

Selanjutnya untuk mengaktifkan Timeline milik sahabat bisa langsung saja masuk dan melihat timeline milik saya, lalu klik tombol pelajari selengkapnya yang berada di atas gambar / cover milik saya atau tepatnya dibawah kolom pencarian sebelah kanan..dst.

Mohon maaf sebelumnya untuk sahabat, karena koneksi internet modem saya sedang tidak bersahabat..jadi saya tidak bisa memberikan penjelasan secara lengkap tentang cara mengaktifkan fitur Timeline Facebook ini..tapi dengan sedikit tulisan ini harapan saya masih tetap ada manfaatnya untuk sahabat. Dan untuk langkah-langkah selanjutnya saya yakin sahabat bisa belajar mengembangkannya sendiri. Terima kasih, salam hangat dari penulis bebas.

0 komentar:

Posting Komentar

Attention..!!
Blog ini adalah Blog Dofollow..
Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

Persyaratan :
1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

Dan sebagai rasa terima kasih,
saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.