Learn And Share With Faried

Memasang Widget Fixed Social Bookmark Hati Terbelah (Slide Out)

Widget Fixed Social Bookmark Hati Terbelah (Slide Out), nah, kali ini blogger pemula blog inspirasi ini akan berbagi lagi tentang memasang widget share social bookmark dengan menu dan efek yang berbeda dan mungkin terbilang baru. Menu share bookmark yang sekarang semuanya terbungkus di dalam menu icon/gambar berbentuk hati dan untuk membukanya sahabat blogger hanya tinggal mengarahkan mouse di atas icon/gambar tersebut. Berikut screenshotnya :

menu share bookmark hati terbelah

Tidak usah panjang lebar lagi, setelah sahabat melihat screenshoot di atas sekarang kita langsung saja melangkah pada cara membuat/memasang Widget Fixed Social Bookmark Hati Terbelah (Slide Out) tersebut. Ikuti semua petunjuk di bawah ini:

  1. Login pada blogger, Template, lalu pilih menu Edit HTML - Lanjutkan,, selanjutnya jangan lupa untuk memberikan tanda centang (checklist) pada Expand Template Widget.
  2. Sekarang cari kode di bawah ini dengan mengetiknya pada kotak Find. Dan untuk membuka kotak pencarian Find tekan saja tombol Ctrl+F pada keyboard.

    </head>


  3. Selanjutnya setelah ketemu kode </head> di atas, sekarang copy kode di bawah ini dan paste/letakkan tepat di atas/sebelum kode </head> tersebut.

    <!-- Start Heart Bookmarking Gadget Code From http://www.spiceupyourblog.com/ --> <script src='http://w.sharethis.com/gallery/shareegg/shareegg.js' type='text/javascript'/> <script src='http://w.sharethis.com/button/buttons.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'>stLight.options({publisher: &quot;ur-98d377f-bdd3-9ad1-fbe5-2a678f0a60ee&quot;, onhover:false}); </script> <link href='http://w.sharethis.com/gallery/shareegg/shareegg.css' media='screen' rel='stylesheet' type='text/css'/> <!-- End Heart Bookmarking Gadget Code From http://www.spiceupyourblog.com/ -->


  4. Setelah sahabat meletakkan kode di atas, sekarang cari lagi kode di bawah ini :

    </body>


  5. Setelah kode </body> di atas ketemu, copy lagi kode di bawah ini dan paste/letakkan tepat di atas/sebelum kode </body> tersebut.

    <!-- Start Heart Share Code From http://www.spiceupyourblog.com/ --> <div style='position: fixed; bottom: 2%; left: 2%;'> <div class='shareEgg' id='shareThisShareHeart'/> </div> <script type='text/javascript'>stlib.shareEgg.createEgg(&#39;shareThisShareHeart&#39;, [&#39;facebook&#39;,&#39;twitter&#39;,&#39;pinterest&#39;,&#39;linkedin&#39;,&#39;stumbleupon&#39;,&#39;email&#39;,&#39;sharethis&#39;], {title:&#39; <data:blog.pageTitle/>&#39;,url:&#39;<data:blog.url/>&#39;,theme:&#39;shareheart&#39;});</script><a href="http://www.spiceupyourblog.com/">Blogger Wordpress Gadgets</a> <!-- End Heart Share Code From http://www.spiceupyourblog.com/ -->

    Catatan : pada kode yang berwarna kuning di atas, sahabat bisa mengubah angkanya sesuai selera untuk mendapatkan posisi yang pas pada blog sahabat.

  6. Save/simpan template, dan lihat hasilnya.


Sampai disini dulu blog inspirasi ini berbagi, selamat mencoba dan semoga sukses untuk sahabat blogger.
Jika ada sesuatu yang kurang dimengerti dan ingin sahabat tanyakan, jangan enggan untuk meninggalkan komentar.

Admin blog inspirasi ini bukanlah seorang yang mengerti bahasa pemrograman tetapi hanya sedikit memahami, oleh sebab itu kode-kode di atas sengaja saya tidak menghapus link dari pembuat kode tersebut.
Referensi : http://spiceupyourblog.com
Salam Hangat dari blogger pemula blog inspirasi ..

1 komentar:

Unknown mengatakan... balas

ijin eksekusi bookmarknya gan...
mampir ke blog saya gan,

Posting Komentar

Attention..!!
Blog ini adalah Blog Dofollow..
Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

Persyaratan :
1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

Dan sebagai rasa terima kasih,
saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.