Learn And Share With Faried

Kali ini blogger pemula blog inspirasi ini akan coba share sedikit mengenai Cara Menambahkan Judul Posting di bawah link Posting Lebih Baru dan Posting Lama, dengan harapan hal ini dapat memberi kemudahan menavigasi sehingga menambah ketertarikan pengunjung untuk membuka halaman lain di dalam blog kita. Untuk caranya, sahabat blogger harus baca artikel ini sampai selesai lalu jangan lupa tinggalkan komentar. he-he,.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memodifikasi tulisan posting lebih baru dan posting lama tersebut, diantaranya seperti yang sudah dijelaskan oleh blogger-blogger lain adalah; mengganti tulisan posting lebih baru dan posting lama dengan judul posting, menghapus dan mengganti tulisan posting lebih baru dan posting lama dengan gambar, dan ada juga yang menghilangkan tulisan tersebut.

Dari semua trik di atas semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mempercantik tampilan halaman blog, memudahkan proses navigasi, dan terakhir yang paling penting yaitu memanjakan pengunjung agar lebih betah berlama-lama berada di blog kita yang tentunya artikel yang kita posting memang banyak memberi manfaat, dan hal inilah yang mungkin sedikit sulit.

Sekian dulu basa-basinya, sepertinya sahabat blogger sudah mulai jenuh membaca..


Berikut di bawah adalah cara untuk menambahkan judul postingan di bawah text-link Posting Lebih Baru dan Posting Lama :


  1. Login pada blogger, Template, lalu pilih menu Edit HTML - Lanjutkan,, selanjutnya jangan lupa untuk memberikan tanda centang (checklist) pada Expand Template Widget
  2. Sekarang cari kode di bawah ini dengan mengetiknya pada kotak Find, untuk membuka kotak pencarian Find tekan saja tombol Ctrl+F pada keyboard.

    </head>

  3. Setelah kode </head> di atas ketemu, sekarang copy kode di bawah ini dan paste tepat di atas / sebelum kode </head> tersebut.

    <script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js' type='text/javascript'/>

  4. Setelah selesai, sekarang cari lagi kode di bawah :

    </body>

  5. Lalu copy lagi kode di bawah ini dan paste tepat di atas / sebelum kode </body> tersebut.

    <!--Start post title code http://www.spiceupyourblog.com --> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <script type='text/javascript'> // Post titles to Older Post and Newer Post links (without stats skew) // by MS-potilas 2012. See http://yabtb.blogspot.com/2012/01/add-post-titles-to-older-and-newer-post.html //<![CDATA[ var urlToNavTitle = {}; function getTitlesForNav(json) { for(var i=0 ; i < json.feed.entry.length ; i++) { var entry = json.feed.entry[i]; var href = ""; for (var k=0; k<entry.link.length; k++) { if (entry.link[k].rel == 'alternate') { href = entry.link[k].href; break; } } if(href!="") urlToNavTitle[href]=entry.title.$t; } } document.write('<script type="text/javascript" src="http://'+window.location.hostname+'/feeds/posts/summary?redirect=false&max-results=500&alt=json-in-script&callback=getTitlesForNav"></'+'script>'); function urlToPseudoTitle(href) { var title=href.match(/\/([^\/_]+)(_.*)?\.html/); if(title) { title=title[1].replace(/-/g," "); title=title[0].toUpperCase() + title.slice(1); if(title.length > 28) title=title.replace(/ [^ ]+$/, "...") } return title; } $(window).load(function() { window.setTimeout(function() { var href = $("a.blog-pager-newer-link").attr("href"); if(href) { var title=urlToNavTitle[href]; if(!title) title=urlToPseudoTitle(href); if(title) $("a.blog-pager-newer-link").html("&lt;&lt; Newer Post<br />" + title); } href = $("a.blog-pager-older-link").attr("href"); if(href) { var title=urlToNavTitle[href]; if(!title) title=urlToPseudoTitle(href); if(title) $("a.blog-pager-older-link").html("Older Post &gt;&gt;<br />" + title); } }, 500); }); //]]> </script> </b:if><a href="http://www.spiceupyourblog.com/">Gadgets By Spice Up Your Blog</a><!--End post title code http://www.spiceupyourblog.com -->

  6. Sekarang cari lagi kode di bawah ini :

    ]]></b:skin>

  7. Setelah ketemu, lalu copy kode di bawah ini dan paste tepat di atas / sebelum kode ]]></b:skin> tersebut.

    .blog-pager-newer-link {background-color:transparent !important;padding: 0 !important;} .blog-pager-older-link {background-color:transparent !important;padding: 0 !important;} #blog-pager-newer-link {padding:5px;font-size:90%;width:200px;text-align:left;} #blog-pager-older-link {padding:5px;font-size:90%;width:200px;text-align:right;}

  8. Lalu Save / Simpan Template, dan coba lihat hasilnya.

Demikian sampai disini share tentang bagaiamana cara menambahkan judul postingan di bawah link-text Posting Lebih Baru dan Posting Lama.

Jika ada sesuatu yang kurang dimengerti dan ingin sahabat tanyakan, jangan enggan untuk meninggalkan komentar

Selamat Mencoba dan Semoga Sukes..
Salam Hangat dari Blogger Pemula..
Referensi: http://spiceupyourblog.com

1 komentar:

Sakahayang Kang Asep mengatakan... balas

Cukup menarik sob,,
cuma sayang di blog sakahayang sudah ada 2 widget yang menggunakan jquery namun yang mini nya versi 1.6.4. Akan saya coba mudah2an bisa berjalan di versi 164.

wilujeng ngeblog

Posting Komentar

Attention..!!
Blog ini adalah Blog Dofollow..
Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

Persyaratan :
1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

Dan sebagai rasa terima kasih,
saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.