Learn And Share With Faried

Cara Membuat / Memasang Efek Berkedip Warna-Warni Pelangi pada Link

Pada postingan kali ini saya akan menulis tentang cara mudah memberi efek link warna-warni seperti pelangi pada semua text-link blog. Maksud darimembuat atau memasang efek link warna-warni seperti pelangi disini adalah; saat sahabat mengarahkan kursor mouse di atas text-link tersebut, maka warna text-link akan berkedip dan berubah-rubah warna sampai sahabat mengubah arah mouse, jika tidak maka efek link pelangi tersebut masih akan tetap berkedip dan berubah-rubah warna. Sebagai contohnya coba arahkan kursor mouse sahabat pada tulisan ini; Demo Link Pelangi.

Lagi-lagi postingan ini saya khususkan untuk sahabat blogger newbie (seperti saya) yang ingin belajar dan coba-coba untuk mempercantik halaman blognya dengan cara menambahkan beberapa efek sebagai aksesorisnya, dan satu diantaranya adalah memberikan efek pelangi berkedip dan berubah warna.

Tapi perlu sahabat blogger ingat juga bahwa terlalu banyak memasang efek pada halaman blog akan sangat berpengaruh pada kecepatan loading blog yang tentunya dapat membuat pengunjung blog malas berlama-lama berada di blog kita, apalagi untuk membuka halaman lain, tidak bakalan karena untuk membuka satu halaman saja harus menunggu beberapa menit sampai proses loading halaman blog selesai.

Baiklah sahabat blogger, kita langsung saja menuju pokok bahasan cara cepat membuat link pelangi pada blog. Dan penjelasan di bawah berikut adalah caranya :

  1. Masuk pada halaman akun / admin blogger sahabat: sudah pada tahu kan caranya ?, kemudian pilih opsi / tab navigasi Template,
  2. Lalu pilih menu Edit HTML - Lanjutkan,
  3. Setelah itu akan terbuka halaman yang berisi banyak barisan kode-kode pemograman untuk template yang sahabat blogger gunakan.,
  4. Selanjutnya sebelum sahabat memasukkan kode untuk efek link pelangi, jangan lupa beri tanda centang (checklist) pada kotak kecil Expand Template Widget
  5. Setelah selesai memberi tanda centang di atas, sekarang cari kode <body>, cara mudah untuk menemukannya adalah dengan menekan tombol Ctrl+F pada keyboard.
  6. Setelah kode di atas ketemu, sekarang sahabat tinggal copy kode di bawah ini :
    <script src='http://my-db-blog.googlecode.com/files/pelangi.js'/>
    dan paste tepat di bawah kode <body> di atas.

  7. Selesai sudah, dan sekarang klik menu Save Template / Simpan Template dan coba lihat hasilnya, menarik bukan,?,

Sampai disini jika prosesnya benar, maka saat ini semua text-link yang berada pada halaman blog sahabat sudah memiliki efek link pelangi yang cantik tersebut.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya sahabat blogger..dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sahabat blogger tinggalkan komentar.

Terima kasih dan Salam hangat dari blogger newbie.

Referensi: http://spiceupyourblog.com
Rating: 3.7

0 komentar:

Posting Komentar

Attention..!!
Blog ini adalah Blog Dofollow..
Jadi, silahkan berkomentar yang santun dan relevan..

Persyaratan :
1. Follow via Google FriendConnect dulu agar komentar Anda bisa cepat saya balas.
2. Dilarang menyertakan link di dalam komentar, jika ingin menyertakan link sebaiknya pada pilihan Name/URL.

Dan sebagai rasa terima kasih,
saya akan Follow + Berkomentar juga pada blog Anda.